• Home
  • Tentang Penulis
  • Daftar Isi

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com

 

Aku mau berbagi bahagia bersama tabloidnova.com yang seluruhnya terjadi di masa lalu hingga masa kini, diantaranya adalah kebahagian saat bersama keluarga dan sahabat. Meskipun hanya dalam sebuah cerita yang bisa dibilang kenangan masa lalu, dimana saat itu kadang membuat aku tertawa sendiri atau bahkan tanpa sadar berbicara senidir seperti orang setengah alias strip akibat terpaan bahagia yang mengalir deras. Kali ini aku mau berbagi kebahagiaan ketka masa SMP bersama tabloid nova. Buatku semua adalah kenangan indah dan manis yang tak pernah terlupakan 

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com
Berbagi Bahagia Tablod Nova

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com di Masa Lampau


Waktu itu aku masih sekolah di SMP, tepatnya di SMP Negeri 174 Jakarta Timur. Kebahagiaan pertama yang kurasakan adalah ketika dapat bersekolah di SMP negeri 174, karena tergolong sekolah lumayan bagus dan favorit. Sebelumnya aku merasa kecewa, karena waktu pendaftaran masuk SMP agak terlambat dan harus berjajar bersama kandidat lain dengan nilai NEM yang sama. Artinya mereka yang ada di urutan pertama itulah yang beruntung dan satu lagi akibat namaku yang menggunakan huruf "W" maka pastinya akan berada dibawah nama yang menggunakan huruf lain. Alhasil pada pilihan pertama terjadi dan kemudian masuk pada pilihan kedua, tapi Alhamdulillah ternyata ketika belajar dan melakukan kegiatan disana hampir seluruhnya tidak  mengecewakan. Disana lah lalu kusadari, bahwa tidak harus berkecil hati dan terlalu larut pada kegagalan pertama, karena ternyata pilihan kedua itu tidak buruk dan malahan membahagiakan. 

Aku lebih beruntung dan tidak terlalu parah, bila dibanding kakakku yang benar-beanr salah pilih. Padahal untuk prestasi kakakku jauh diatas, dia nomer dua NEM tertinggi dan kemudian memilih SMP yang biasa-biasa saja. Kesalahan yang tidak disengaja dan tidak dipermasalahkan, karena kemudian kembali terulang meskipun kakakku kemudian lulus dengan NEM tertinggi di sekolahnya. Aku melihat sebuah inspirasi bahagia dari kakakku itu lah yang membuat aku jadi semangat dan harus lebih baik ketika belajar di SMP. Oh ya, banyak sekali yang bisa diambil dan menjadi hikmah melihat apa yang kakakku dapat dalam sekolahnya (aku biasa memanggilnya mba). Saat ini dia sedang belajar mendalami ilmu hukum di salah satu universitas negeri di Jawa Tengah, sepertinya kakakku itu tipe orang yang tidak suka hidup dikolam besar. Yah, memang pernah suatu kali dia berkata," lebih baik ditempat kecil dengan melakukan hal besar, daripada ditempat besar tidak melakukan apa-apa!" Kegagalan dan keberhaislan kakakku Annur Diana adalah inspirasi dan sebuah kebahagiaan yang kurasakan serta kumiliki dalam memacu prestasi sekolah.

Tiga tahun berlalu dan terjadilah kedua kalinya rasa takut dan sedih, karena sistem penerimaan siswa SMA dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama aku gagal, karena salah pilih dan waktu itu pilihannya terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan nilai NEM ku yang sebenarnya tidak kecil dan masih daitas nilai 8,3. Waktu itu gagal dan orang tua ku bilang santai saja, karena masih ada tahap 2 dan 3. Pada tahap kedua ternyata aku berhasil masuk ke SMA lumayan favorit, yaitu di SMA Negeri 99 Jakarta Timur, padahal banyak teman-teman dan sahabatku yang memiliki NEM lebih tinggi hanya diterima di SMA Negeri biasa saja. Semua seperti mimpi, bahagia sekali rasanya waktu itu. Hingga saat ini, yaitu ketika aku kelas XI semua kenangan bahagia itu masih jelas terpampang. Aku bahagia, karena memiliki keluarga yang memberi dukungan disaat aku gagal dan terus memberi motivasi untuk segera bangkit dan melupakan kegagalan kecil. Itulah saat bahagia bersama keluarga, dimana tidak meninggalkan kau dikala sulit dan gagal, lalu terus memberi dukungan agar aku tetap tegar dan terus berjuang untuk meraih keberhasilan. 

Begitu pun sahabatku di SMPN 174 Jakarta Timur, mereka terus memberi semangat kepadaku untuk tidak berdoa dan berharap diterima di SMA Negeri yang lebih baik dari mereka. Terima kasih sahabat, karena dukungan kalian saat itu sangat berpengaruh pada semangatku. Meski rasa bahagia bersama sahabat ketika di SMP dulu kini tinggal kenangan, tapi semua tidak akan pernah terlupakan dan dilupakan. Sahabatku adalah bukan sekedar teman, tapi bisa dibilang saudara ketika aku bersama-sama di SMP. Di sekolahku saat ini pun banyak kenangan bahagia bersama sahabat yang juga tidak akan pernah terlupakan. Mungkin lain waktu akan ku tuangkan pada tulisan berikutnya.

Begitulah tulisan berbagi bahagiaku bersama tabloidnova.com ketika itu


Indah rasanya berbagi bahagia bersama tabloidnova.com, karena semua kenangan bahagia masa lampau kembali menguak dan terpampang. Bagiku kebahagiaan itu sebuah nuansa yangmembuat hati jadi gembira, senang dan kadang menangis yang akan terus dikenang sepanjang masa. Terima kasih kuucapkan pada Tuhan yang telah membei keluargaku, sahabat, teman dan lingkungan yang memberi begitu banyak kebahagiaan dalam kegiatan dan aktifitasku sehari-hari. Semoga sobat pembaca juga bisa berbagi kebahagiaan bersama dengan tabloidnova.com. Kebahagiaanku bertambah besar, bilamana sobat berkenan mampir di tulisan martabak paling enak di Jakarta dan Minuman Berenergi, terima kasih, salam sejahtera buat semua pembaca.

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com 4.5 5 G Gemantik berbagi bahagia bersama tabloidnova.com yang seluruhnya terjadi di masa lalu hingga masa kini, diantaranya adalah kebahagian saat bersama Aku mau berbagi bahagia bersama tabloidnova.com yang seluruhnya terjadi di masa lalu hingga masa ...


No comments:

Post a Comment

Mohon maaf kalau komentarnya dihapus,...itu berarti linknya ga tanggung, mending taro linknya dikomentar blognya sendiri aja dah!!!..woke, Peace!!!

@Copyright Info Gemantik Proudly to Google
J-Theme