Kojic Acid dari Kojiesan Aman Bagi Kulit

Kojic Acid dari Kojiesan Aman Bagi Kulit

Kojic Acid dari Kojiesan Aman Bagi Kulit terbaik dibanding hidroquinone, karena kojic acid dapat mencerahkan kulit tanpa efek samping merugikan. Mengenai kojic acid ini penting untuk diketahui, khususnya bagi mereka yang ingin dan kerap menggunakan bahan pemutih atau pencerah kulit. Tanpa disadari, entah karena alasan harga atau iklan, pengguna pemutih dan pencerah kulit tidak selektif pada jenis zat yang terkandung di dalamnya.

Lalu kemudian sadar, bahwa ada yang tidak beres ketika mengalami efek samping dari zat yang digunakan sebagai pemutih atau pencerah kulit. Hal ini tidak boleh terjadi, karena efek samping zat bukan sekedar pada bagian kulit saja, tapi bisa menimbulkan efek lebih buruk, seperti munculnya penyakit berbahaya lain. Untuk jelasnya, mari kita bandingkan zat yang terkandung dan digunakan sebagai bahan utama pencerah kulit yang umum digunakan.

Kojic Acid Lebih Aman dari Hidroquinone

Kojic acid adalah bahan dihasilkan melalui proses fermentasi beras yang memiliki khasiat dan kegunaan dalam mencerahkan dan menghilangkan noda hitam pada kulit. Bahan ini telah digunakan sebagai bahan pemutih (kosmetik trdisional) yang dapat mencerahkan kulit oleh para wanita Jepang. Acid Kojic ini sangat aman, karena terbuat dari beras dan kemudian setelah pemakaian tidak menyebabkan efek samping pada penggunannya.

Kojic Acid lalu terpinggirkan oleh penemuan hidroquinone dan dilupakan, entah apa alasan tepat tidak lagi menggunakan bahan ini sebagai bahan yang dapat mencerahkan kulit. Selang beberapa waktu lewat beberapa penelitian, maka barulah diketahui bahwa hidroquinone tidak baik bagi kesehatan dan bahkan sangat berbahaya bagi kesehatan penggunanya di kemudian hari.

Kojic acid dapat digunakan untuk mencegah pencoklatan oksidatif pada buah yang dipotong, menjaga warna makanan laut tetap seperti semula, dan juga dapat digunakan sebagai bahan kosmetik yang dapat mencerahkan mencerahkan kulit. Sebagai contoh yang terakhir adalah dapat digunakan dalam mengobati penyakit kulit seperti melasma. Terakhir adalah Acid Kojic memiliki sifat antibakteri dan antijamur.

Sama halnya dengan kojic acid dari kojiesan yang merupakan proses fermentasi beras yang sangat bermanfaat pada pembentukan pigmen jaringan kulit yang kusam atau rusak akibat sengatan sinar matahari atau akibat oksidan lainnya, Kelebihan lain dari bahan tersebut adalah dapat mencerahkan warna kulit. Untk itulah acid kojic digunakan pada produk-produk kojiesan yang dapat mencerahkan kulit, baik berupa cream atau pun sabun kojiesan.

Berbeda dengan hidroquinone yang memiliki fungsi hampir sama dengan kojic acid, dimana saat ini di Amerika dan Uni Eropa dilarang penggunaannya pada kosmetik atau pada pencerah kulit. Bukan berarti hidroquinone adalah zat yang tidak berguna, namun pada penggunaan berlebihan seperti bila digunakan sebagai bahan pemutih kulit, maka akan timbul efek samping merugikan bagi kesehatan pemakainya di kemudian hari. Hal tersebut diketahui lewat beberapa penelitian di Amerika serikat, dimana hidroquinone dapat menimbulkan penyakit tumor dan hanya menyembunyi noda atau bercak hitam di bawah kulit. Artinya noda atau bercak sebenarnya masih ada pada kulit dan tidak hilang seperti ketika menggunakan Acid kojic.

Pilih Kojic Acid dari Kojiesan

Melihat referensi singkat yang telah ditulis diatas, maka pastinya penggunaan cream atau sabun pemutih dan pencerah kulit tidaknya sembarang pilih, tidak memilih karena murah, tidak memilih karena popular di iklan. Pilih pencerah dan pemutih kulit yang benar-benar berfungsi sesuai dengan tujuan, yaitu dapat menghilangkan noda atau bercak hitam di kulit, dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan kemudian tentunya dapat mencerahkan kulit serta menjaga kulit dari oxidan dan sengatan sinar matahari.

Kojic Acid dari Kojiesan Aman Bagi Kulit yang terkandung di dalam seluruh produk cream atau sabun kojiesan akan sesuai keinginan anda semua, yaitu dapat memperbaiki, menghilangkan dan mencerahkan kulit yang kusam atau rusak akibat berbagai hal. Jadi jangan salah! Pilih pemutih atau pencerah kulit anda yang mengandung Kojic Acid dan VCO 100% seperti yang terkandung di seluruh produk Kojiesan.

Share this: